Pembinaan Pegawai FISIP

Bandung, 27 Juli 2020, Pembinaan Pegawai FISIP kali ini menjadi momen kesadaran diri & peningkatan kinerja.

Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan “Pembinaan Pegawai” sebagai agenda rutin setiap bulannya. Agenda ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan fakultas, jurusan, TU, maupun Unit-Unit, beserta para Tenaga Kependidikan dari masing-masing unit kerja.

Acara yang diselenggarakan di Aula Fakultas ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. Adon Nasrullah, M.Si sebagai Wakil Dekan II FISIP. Kemudian dilanjutkan dengan acara “Motivasi Pegawai” yang pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Bapak H. Faizal Pikri, M.Ag yang juga merupakan Sekretaris Jurusan Administrasi Publik FISIP. Acara motivasi tersebut bermaksud untuk mengingatkan kembali peran dan fungsi Tenaga Kependidikan FISIP secara utuh sekaligus mengajak agar bisa meningkatkan kinerja kedepannya.

“Al Ghazali pernah membagi manusia menjadi empat (4) golongan; PertamaRojulun Yadri wa Yadri Annahu Yadri (Seseorang yang Tahu (berilmu), dan dia Tahu kalau dirinya Tahu). Kedua, Rojulun Yadri wa Laa Yadri Annahu Yadri (Seseorang yang Tahu (berilmu), tapi dia Tidak Tahu kalau dirinya Tahu). Ketiga, Rojulun Laa Yadri wa Yadri Annahu Laa Yadri (Seseorang yang tidak tahu (tidak atau belum berilmu), tapi dia tahu alias sadar diri kalau dia tidak tahu). KeempatRojulun Laa Yadri wa Laa Yadri Annahu Laa Yadri (Seseorang yang Tidak Tahu (tidak berilmu), dan dia Tidak Tahu kalau dirinya Tidak Tahu). Maka dari itu, semoga kita semua mampu menjadi pegawai yang termasuk pada golongan pertama karena jenis manusia ini merupakan kategori seorang “ulama atau mursyid” dan janganlah menjadi golongan keempat karena itu jenis manusia yang paling buruk. Ungkap Bapak Faizal Fikri. (Admin/AP2020)

 

Sharing is Caring, Bagikan ini?