Pembinaan Pegawai FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bandung, 7 September 2020- Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan agenda “Pembinaan Pegawai”. Agenda yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini, dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas, Prof. Ahmad Ali Nurdin, MA, Ph.D, dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan fakultas, jurusan, TU, maupun Unit-Unit, beserta para Tenaga Kependidikan dari masing-masing unit kerja.

Agenda Pembinaan Pegawai kali ini nampaknya “begitu spesial”, karena diisi secara langsung oleh Prof. Dr. Tedi Priatna, M.Ag selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hal yang menarik disini adalah bahwa beliau tidak hanya menyampaikan sejumlah motivasi dan kunci sukses dalam meningkatkan kinerja seorang pegawai, namun juga bagaimana pegawai ini mampu menjawab berbagai macam tantangan yang “Disruptive” di “Era Millenia” saat ini. Oleh karenanya, beliau menyimpan harapan yang sangat besar kepada FISIP beserta 3 jurusan di dalamnya, termasuk Jurusan Administrasi Publik, agar mampu menjadi garda terdepan dalam menjadikan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang Unggul dan Kompetitif.

Setidaknya terdapat lima tantangan yang perlu disadari dan dihadapi oleh seorang pegawai di Era Millenial saat ini. Pertama, pegawai diharapkan mampu melek terhadap teknologi & budaya digital. Kedua, pegawai diharapkan responsif, adaptif, dan mampu memperbarui segala bentuk perkembangan terkini di lingkungannya. Ketiga, pegawai mampu berkomunikasi dengan menggunakan media sosial secara bijak & cerdas. Keempat, pegawai perlu menyadari dan mawas diri terhadap posisi yang diembannya. Dan kelima, pegawai mampu menjadi seseorang yang menyenangkan dan bersahabat dengan seluruh civitas akademika, Ungkap Bapak Wakil Rektor II ini. (Admin/AP2020)

 

Sharing is Caring, Bagikan ini?