Kiat Lulus Menjadi PNS & Sharing Pengalaman Kerja Bareng Alumni AP

Bandung, 18 Desember 2020 – Telah terlaksana kegiatan “Sharing Session #1” bersama beberapa alumni Jurusan Administrasi Publik FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kini, Alumni-alumni ini berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah Kementerian/Lembaga dan Kantor Pemerintah Daerah. Beberapa alumni ini diantaranya yaitu,

1. Arli Ashari, S.AP (lulus 2016) sebagai ASN di Kota Bandung;
2. Nadi, S.AP (lulus 2017) sebagai ASN di Pemerintah Daerah kabupaten Tasikmalaya;
3. Rendi Jaelani (lulus 2018) sebagai ASN Arsiparis di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas);
4. Wahyudi (lulus 2019) sebagai ASN di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Kegiatan Sharing yang dimulai pukul 18.30 WIB melalui zoom meeting dan live youtube (Publica Community) ini, dipandu langsung oleh Ketua Jurusan Administrasi Publik sendiri, yaitu Bapak Khaerul Umam, S.IP, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan sekaligus pengalaman yang berharga kepada mahasiswa Administrasi Publik tentang dinamika bekerja sebagai ASN di setiap Instansi dimana alumni ini berada. Selain itu juga, para alumni ini memberikan sejumlah tips dan trik dalam proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari tes psikotes dan wawancara.

Semoga dengan adanya kegiatan “Sharing Session” ini, dapat menambah minat dan motivasi mahasiswa Jurusan Administrasi Publik FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Bagi rekan-rekan semua yang belum menyaksikan kegiatan ini, langsung saja bisa mengunjungi link youtube berikut ini, Publica Community. (adminap2020).

Sharing is Caring, Bagikan ini?
Layanan Akademik